Manfaat Dedaunan Untuk Ayam Aduan

Daun untuk Ayam

Manfaat Daun Herbal Untuk Ayam

Di negeri kita tercinta ini, Indonesia. Memiliki kekayaan alam yang sungguh banyak terutama pada keragaman floranya sebagai daerah beriklim tropis. Tumbuhan yang hidup di indonesia memiliki berbagai manfaat salah satunya untuk pengobatan manusia maupun makhluk hidup lainnya.
Manfaat pengobatan dari kekayaan alam berupa tumbuhan tersebut ternyata bisa kita pergunakan untuk keperluan kita sebagai penghobi ayam. Dalam pembahasan kali ini bagian tumbuhan yang digunakan dikhususkan pada daun. Untuk itu untuk mengetahui apa saja yang dapat kita gunakan untuk pengobatan ataupun perawatan, akan dibahas sebagai berikut :

Baca Juga Artikel :

Manfaat Daun Nangka Untuk Ayam Bangkok

Daun nangka yang agak tua ternyata mengandung zat besi,vit B6,niasin dan asam folat. Daun dari pohon nangka ini dapat membantu badan ayam menjadi lebih padat. Cara penggunaanya cukup ambil beberapa hela ditumbuk dan di campur ke pakan atau bisa juga di sobek lalu di lolohkan langsung ke ayam.

Manfaat Daun Kelor Untuk Ayam Bangkok

Daun kelor segar sebanyak 100 gram terdiri dari 92 kkal energi; 6,8 gr protein; 1,7 gr lemak; 12,5 gr karbohidrat; dan 0,9 gr serat. Daun kelor juga mengandung beberapa jenis vitamin yang penting yaitu 6,78 mg karoten vitamin A; 0,06 mg tiamin (vitamin B1); 0,05 mg riboflavin (vitamin B2); 0,8 mg niasin (vitamin B3); dan 220 mg vitamin C. Daun kelor segar juga terdiri dari beberapa kandungan mineral. Kandungan mineral daun kelor segar terdiri dari 440 mg kalsium; 0,07 mg tembaga,; 0,85 mg zat besi; 42 mg magnesium; 70 mg fosfor; 259 mg kalium; dan 0,16 mg seng.

Manfaat daun kelor untuk ayam adalah menjaga kekebalan tubuh, membuat ayam lebih merah,  menyehatkan tulang dan sebagai ransum pengganti yang ideal.Cara penggunaanya cukup tumbuk dan campurkan pada ransum ataupun dilolohkan.

Manfaat Rumput Teki Untuk Ayam Bangkok

Pada rumput teki terkandung bebagai macam zat yaitu alkaloid, glikosida jantung, flavonoid, minyak menguap astiri, seskuiterpen, hidrokarbon, epokside, keton-keton, monoterpen, alifatik alkohol

Adapun manfaat dari rumput teki menyehatkan badan, membuat kulit ayam cepat merah tanda ayam sehat.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Ayam Bangkok

Daun Sirsak mengandung banyak serat dan  banyak karbohidrat (terutama fruktosa, vitamin C, B1, dan B2). Selain itu, Tingginya kandungan vitamin C, folat, dan mineral di dalam sirsak, seperti kalium, kalsium, tembaga, zat besi dan magnesium, menjadikan buah ini sebagai sumber nutrisi yang ideal.

Kegunaan daun sirsak ini adalah untuk mengobati penyakit kuning dan  membasmi kutu dengan menggunakan air rebusannya.

Demikianlah artikel tentang daun daunan yang dipercaya bermanfaat bagi pengobatan maupun perawatan ayam aduan. Sekian dan terima kasih..
                                                                                                                              

Salam Guyub Salam Satu Hobi !!!


Post a Comment

0 Comments