Manfaat nasi untuk anak ayam laga



Manfaat nasi untuk ayam


Manfaat Nasi Untuk Ayam Bangkok Aduan


Nasi yang merupakan makanan pokok mayoritas masyarakat Indonesia memiliki nutrisi yang komplit sebagai sumber energi seperti protein, lemak dan karbohidrat. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah kandungan gizi nasi putih per 100 gr diantaranya :

Kandungan Gizi Nasi Putih

  • Kalori 129
  • Lemak 0,28 gr
  • Karbohidrat 27,9 gr
  • Protein 2,66 gr

Rinciannya adalah Kalori: 2% lemak, 89% karbohidrat, 9% protein.

Baca Juga Artikel : 

5 Manfaat Ajaib Bawang Putih Untuk Ayam Laga

Manfaat dan Khasiat Bekicot Untuk Ayam Aduan

Inilah Cara Merawat Anak Ayam (DOC) Yang Baik

Mitos Sisik Ayam Pembunuh Garis Satu Yang Sangat Misterius

5 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan



Manfaat Nasi Putih untuk ayam bangkok

  1. Sumber Energi ayam bangkok, sebenarnya umum diketahui bahwa nasi ini menjadi sumber energi untuk kebutuhan sehari – hari karena tinggi akan kandungan karbohidrat dan kalori dan ditambah lagi protein yang cukup. Oleh sebab itu nasi menjadi makanan pokok, baik untuk manusia maupun ayam bangkok. Nasi putih tinggi akan karbohidrat dimana nutrisi ini adalah yang nutrisi yang tercepat untuk diubah menjadi energi sehingga cocok untuk kebutuhan energi ayam sehari - hari.
  2. Mendukung pertumbuhan ayam hingga tua, Nasi putih sebagai makanan pokok yang dikonsumsi sehari-hari mendukung pertumbuhan manusia mulai dari masa masih kecil(2bln+)  hingga tua.Nasi putih mengandung mineral dan zat-zat penting yang bisa menjadi sumber terbaik untuk menjadi makanan pokok dan membantu pertumbuhan ayam.
  3. Menyehatkan pencernaan ayam bangkok, Kandungan serat yang tidak terlalu tinggi pada nasi putih bisa menjadi obat alami untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti radang usus besar, diare dan morning sickness.Selain itu Nasi juga mengandung serat yang berfungsi untuk melancarkan saluran pencernaan serta vitamin dan mineral.
  4. Membantu meningkatkan otot, kandungan asam amino dalam nasi putih berfungsi untuk membantu meningkatkan pertumbuhan otot.


Kapan masa yang tepat menggunakan nasi sebagai makanan pokok ?

Pemberian pakan nasi yang terbaik pada umur 3 – 7 bulan dengan pemberian yang dicampurkan voer/ bekatul.


Demikianlah pemaparan mengenai " manfaat nasi untuk ayam aduan". Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pencinta ayadu sekalian. Akhir kata saya ucapkan terimakasih,….


Thanks For Reading… Salam guyub !!!

Post a Comment

0 Comments