6 Manfaat dan Khasiat Bekicot Untuk Ayam Aduan




Manfaat Bekicot Untuk Ayam Aduan

Bekicot adalah binatang yang berasal dari Afrika Timur, tersebar keseluruh dunia dalam waktu relatif singkat karena berkembang biak nya yang cepat. Karena sangat mudah dikembangbiakkan, saat ini bekicot jenis Achanita fulica umumnya jenis Achatina fulica yang banyak disenangi orang telah banyak dibudidayakan khususnya di pulau jawa. Bekicot jenis tersebut paling banyak dikembangbiakkan karena bekicot jenis ini banyak mengandung daging. Oleh karna itu, saat ini bekicot menjadi  makanan konsumsi yang sangat lezat dan juga baik untuk kesehatan.


Bekicot, selain dapat berguna untuk manusia ternyata baik untuk dikonsumsi oleh makluk hidup lainnya, namun dalam artikel ini dikhususkan untuk membahas manfaat bekicot untuk ayam aduan. Alasan mengapa daging bekicot sangat berguna bagi ayam dapat dilihat dari kandungan bekicot itu sendiri. Dalam daging bekicot banyak terkandung gizi diantaranya protein, asam amino, kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan  tubuh dan pertumbuhan otot. Cairan yang terdapat pada tubuh bekicot berguna untuk mengatasi penyakit kulit seperti kurap dan mampu mempercepat penyembuhan luka. Selain daging bekicot juga mengandung lemak, karbohidrat, zat besi, kalsium, fosfor, sodium, selenium serta memiliki kandungan bermacam vitamin seperti vitamin A, B12, dan E. Sehingga saat ini banyak banyak peternak ayam aduan bangkok memanfaatkan bekicot menjadi pilihan penghematan menjadi substitusi pakan lainnya.


Manfaat Bekicot Buat Ayam Bangkok Aduan.

Baca Juga Artikel : 

Mepercepat Pertumbuhan  Ayam Aduan

Kandungan protein pada daging bekicot mencapai 60% tiap 100gr nya mampu membantu tubuh kembang ayam khusunya ayam yang berumur dibawah 7 bulan. oleh karena itu, daging bekicot adalah pilihan tepat untuk pakan ayam karna murah dan dapat dibudidayakan sendiri.

Membentuk Otot Ayam

Daging bekicot yang kaya akan protein dan zat asam amino yang sangat lengkap sangat membantu pertumbuhan otot ayam. Untuk membentuk otot ayam dengan baik kita tentu harus melakukan proses latihan yang tepat pada ayam tersebut.

Mengobati Luka Ayam Aduan Dengan Cepat

Bekicot adalah hewan yg punyai kegunaan untuk mengobati luka luar pada ayam. Kemampuan itu didapat dari cairan yang terkandung banyak kandungan mineral seperti tembaga, zinc, dan zat besi. Lendir siput juga mengandung senyawa seperti copper peptides, hyaluronic acid, glycolic acid, glycoprotein enzymes, proteoglycans, antimicrobial peptides yang membantu pertumbuhan kolagen pada kulit. Penggunaanya bisa langsung dikonsumsi atau ditempelkan lendir nya pada luka.

Mengobati Penyakit Kurap

Daging bekicot sering dipergunakan manusia untuk mengatasi penyakit kulit. Ledir bekicot seperti yang kemukakan kandunganya di atas juga berguna untuk mengobati penyakit kulit alah satunya kurap pada ayama yang sering kita jumpai dalam menggeluti dunuia ayam adu.

Menjaga Kesehatan Ayam

Kandungan daging bekicot dapat memperlancar peredaran darah dan juga dapat menjaga sistem imun ayam tetap baik. Dengan mengkonsumsi daging bekicot, ayam akan senantiasa terjaga kesehatanya.

Menyehatkan Bulu Ayam Aduan

Kandungan asam amino pada adaging bekicot nyatanya berguna untuk mempercepat pertumbuhan bulu dan juga membuatnya lebih mengkilap. Kegunaan ini sangat membantu kita yang memiliki ayamyang sedang gerganti baju ( Mabung).


Demikianlah artikel tentang " Manfat adan kandungan bekicot untuk ayam bangkok " . Semoga artikel yang dibuat ini mampu menjawap pertanyaan tentang kegunaan bekicot untuk ayam. Akhir kata, kami ucapkan terimakasih.

Thanks For Reading, Salam Guyub !!

Post a Comment

0 Comments