Manfaat gula merah dan tomat untuk ayam bangkok


Gula Merah dan Tomat  Untuk Ayam


Manfaat Tomat dan Gula Merah Untuk Ayam Aduan

Gula merah maupun tomat memang menjadi bahan yang tidak pernah absen dalam dapur rumah tangga. Tomat biasanya menjadi bahan pelengkap untuk sayuran  maupun bisa dimakas sebagai buah. Sedangkan gula merah sering dijadikanpemanis makanan maupun minuman.

Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh ayam, jadi dengan asupan vitamin C yang cukup ayam akan lebih kebal terhadap serangan penyakit. Selain itu vitamin C juga berguna untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan meningkatkan stamina ayam aduan. Memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi sebagai sumber antioksidan dan juga berfungsi memperkuat tubuh ayam serta bermanfaat baik untuk sirkulasi darah ayam aduan. Buah tomat juga memiliki kandungan zat potasium yang berguna untuk kesehatan kulit, jantung dan membantu pertumbuhan otot pada ayam aduan. Kandungan lain pada buah tomat yaitu kaya akan serat, zat besi, asam folat dan vitamin B yang baik untuk ayam aduan.

Kita sebagai masyarakat Indonesia pasti tidak asing lagi dengan gula jawa karena ini merupakan salah satu bahan tambahan untuk memberikan rasa manis pada masakan. Mungkin sebagian dari kita belum tahu bahwa gula jawa ternyata tidak hanya sebagai bahan tambahan untuk memasak karena ternyata gula jawa memiliki banyak kandungan yang baik untuk ayam dalam menjaga dan menambah daya tahan tubuh terutama ayam aduan.

Baca Juga Artikel :

Mengenal Petarung dari Amerika : Ayam Aduan Brasil

Manfaat Minyak Ikan Untuk Ayam Aduan

Manfaat Pemberian Kalk ( Kalsium Laktat) Untuk Pertumbuhan Ayam

Inilah Yang Terjadi Jika Kita Hobi Dengan Ayam Aduan

Ayam Plucker : Mengenal Sejarah, Asal Usul, dan Ciri - Ciri Ayam Plucker

 

Manfaat Tomat dan Gula merah untuk ayam bangkok

 

Mengatasi penyakit kuning pada ayam

Combinasi Kandungan tomat dan gula merah mampu memproduksi hemoglobin yang dibutuhkan untuk mengatasi anemia, atau pnyakit kuning pada ayam. ayam yang terkena penyakit ini wajahnya berwarna kuning, lemas , lemas dan tidak memiliki semangat bertarung. 

 

Menjaga kesehatan tubuh ayam

Kandungan vitamin C dan lycopane anti oksidan yang terdapat pada tomat  mampu meningkatkan kekebalan tubuh ayam. pemberian tomat dan gula merah akan membuat ayam senantiasa fit dan wajah merah merona.

 

Menambah energi alami ayam 

Gula merah dan tomat memiliki kandungan kalori yang cukup untuk menghasilkan energi.

 

Suplemen ayam sebelum diadu

Gabungan dari tomat dan gula merah mampu memberikan ayam energi yang cukup untuk menjalani sebuah laga. Kandungan kalori yang mudah diserap mampu memberikan stamina ekstra dan sifat tomat yang dingin didalam tubuh membuat ayam lebih merasa nyaman menjalaini pertempuran.


Demikianlah, Artikel tentang " Manfaat Gula Merah dan Tomat Untuk Ayam Aduan " saya buat…. Semoga bermanfaat bagi para penggemar ayam laga sekalian.

 

 Thanks for reading !!

 

Post a Comment

0 Comments