Dahsyat !! Ternyata Ini Manfaat Kencur Spesial Untuk Ayam Laga

 Manfaat Kencur Untuk Ayam Bangkok

Mungkin banyak dari para penghobi ayam laga yang belum mengetahui sebenarnya apa itu kencur, bagaimana bentuknya, serta kegunaannya untuk ayam adu. Oleh karena itu, pada artikel Ayam Laga Indonesia ini ingin memberikan informasi mendalam mengenai kencur terutama berkaitan dengan manfaatnya bagi ayam petarung kesayangan kita.

Apa itu kencur ?

Kencur merupakan jenis tanaman obat yang tergolong dalam suku temu-temuan. Tanaman kencur biasanya tumbuh subur di daerah dataran rendah atau pegunungan yang tanahnya tidak terlalu banyak mengandung air. Besar kemungkinan asal dari tanaman kencur ini adalah India, karena disanalah tanaman ini tersebar luas. Meski dikenal sebagai tanaman obat yang  berguna dalam dunia kesehatan, faktanya kencur lebih banyak dijadikan bagian dari berbagai resep masakan tradisional Indonesia.

Disebut sebagai tanaman obat, kencur memiliki kandungan zat – zat yang berguna, yaitu :

  • Mineral
  • Pati
  • Gom
  • Minyak-minyak atsiri: sineol, asam meti kanil dan penta dekaan, etil ester, asam sinamat, borneol, kamphene, paraeumarin, asam anisat, dan alkaloid.

Apa saja manfaat kencur untuk tubuh

  • Mencegah penyakit diare
  • Obat antibiotik alami
  • Mampu meringankan luka pada ayam
  • Penambah nafsu makan
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meningkatkan stamina

Baca Juga Artikel : 

Manfaat Maggot BSF Untuk Peternak Hewan

Cara Menghilangkan Lalat Pada Kandang Ayam

Manfaat Lain Buah Jambe/Pnang Untuk Ayam

Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Aduan

Ciri Mata Ayam Aduan Terbaik


Manfaat Kencur Untuk Ayam Aduan

Penambah Nafsu Makan Ayam

Jika dibandingkan menggunakan suplemen buatan pabrik, lebih aman anda memanfaatkan kencur sebagai pengganti suplemen penambah nafsu makan untuk ayam.

Obat Oles Ayam Setelah Ayam Adu

Oleskan parutan kencur pada luka sobek atau memar yang ada pada ayam setelah pertarungan maupun latih uji.

Menjaga Stamina Ayam Aduan

Berikan air perasan kencur untuk memulihkan stamina ayam yang kurang prima. Atau bisa juga potongan kencur sebesar biji jagung dan lolohkan ke mulut ayam aduan kesayangan anda. Lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pencegah Diare Ayam

Gunakan kencur sebagai pencegahan diare pada ayam bangkok. Apabila ayam mengalami tanda tanda diare seperti kotoran berwarna putih, maka berikanlah kencur ini untuk membantu mengatasi masalah penyakit ini. Kencur dapat membantu mencegah penyakit diare menyerang ayam aduan kesayangan anda.

Demikian informasi tentang " 4 Manfaat Kencur Untuk Ayam Laga " yang dapat Ayam Laga Indonesia bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan membantu para penggemar sabung ayam sekalian.

Thanks For Reading !!

Post a Comment

0 Comments